Disaster


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَجِيبُوا لِلَّهِ وَلِلرَّسُولِ إِذَا دَعَاكُمْ لِمَا يُحْيِيكُمْ ۖ  وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ يَحُولُ بَيْنَ الْمَرْءِ وَقَلْبِهِ وَأَنَّهُ إِلَيْهِ تُحْشَرُونَ

Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rosul apabila Rosul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu, ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nya-lah kamu akan dikumpulkan.

وَاتَّقُوا فِتْنَةً لَّا تُصِيبَنَّ الَّذِينَ ظَلَمُوا مِنكُمْ خَاصَّةً ۖ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzholim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya.
(QS. Al-Anfaal/8:24-25)

Wahai kalian yang telah merasakan manisnya iman, bukankah telah kalian ketahui bahwa telah diserukan kepada kalian untuk: amar ma'ruf nahi munkar, dan juga seruan: wa qootiluhum hatta laa takuuna fitnatun wa yakuunal-ladziinu kulluhu lillah. Tidakkah kalian lihat sekarang kemungkaran merajalela di mana-mana? Dan tidakkah kalian lihat fitnah-fitnah atas dinullah bertebaran bagai sampah yang berserakan? Dan tidakkah kalian lihat syariat islam telah dibuang bagai sampah karena tak diminati oleh suara terbanyak? Ingatlah wahai sesaudara dalam iman...! Allah mengancam kita akan adzabNya yang tidak hanya ditimpakan kepada orang-orang dzholim saja !!! Seorang sahabat bertanya kepada baginda Rosul saw.: Ya Rasulullah apakah kami akan terkena dampak fitnah musibah sedangkan kami orang-orang sholeh? Dijawab oleh Nabi: Benar apabila ditemui banyak kemaksiatan.

وَلِلَّهِ جُنُودُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ  وَكَانَ اللَّهُ عَلِيمًا حَكِيمًا

Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
(QS. Al-Fath/48:4)

Allah pemilik tentara langit dan bumi. Bukan hanya malaikat, tetapi udara, air, api, tanah, petir, hingga binatang-binatang serta tumbuhan adalah bagian dari tentara Allah. Jika manusia yang telah ditunjuk sebagai kholifah di muka bumi tidak mencegah setiap kemaksiatan, maka tugas para tentara Allah yang lain yang akan melakukannya. Sanggupkah kalian menahan amukan tornado? Sanggupkah kalian membendung terjangan tsunami? Sanggupkah kalian mencegah ledakan erupsi gunung berapi? Sanggupkah kalian antisipasi terjadinya gempa bumi? Sanggupkah kalian menahan amukan para tentara Allah? Sebelum mereka semua mengamuk, marilah kita ambil alih posisi mereka sebagai tentara Allah, dan jalani seruan Allah untuk amar ma'ruf wa nahi munkar, memerangi berbagai fitnah atas dinul-islam, dan menegakkan syariat-syariat Allah dan RosulNya. Semoga Allah memberikan kita keselamatan di dunia dan di akhirat, serta menghindarkan kita dari adzabNya.

disaster.jpg, 301.0 kB, 700 x 1040 pixel

No comments:

Post a Comment